Minggu, 05 April 2015

Pertama Kali Minum Jus Lobak

Lobak, sebelumnya aku sering bertanya tanya saat Ibu aku bilang kalau temennya itu sering mengkonsumsi Jus Lobak, yah katanya baik buat kesehataan, dan Lobak yang aku maksud ini yaitu jenis Lobak Putih. Karena belum pernah liat dan juga gak tahu itu sebenernya sejenis sayur atau buah, nah setelah liat secara langsung terlihat gak jauh beda sama wortel bentuknya namun yang membedakan hanya di rasa dan warnanya aja, yah jelaslah, hehehehe.

Kalau dilihat dari sekilas memang sih nih terlihat semacam sayur yang segar dan enak banget kayaknya kalau dikonsumsi, namun cerita saat itu tepatnya waktu Ibu aku buatin aku Jus Lobak yang dicampur dengan sebagian Tomat biar enak katanya, Yah alhasil aku percaya-percaya aja, soalnya belum pernah nyoba dan rasa penasaran aku juga amatlah tinggi terhadap sesuatu yang baru.

Saat itu aku sedang asyik asyiknya nonton film Merry Riana, Uda pada tahu dong? pastinya hehehe. Nih film bagus banget Recommended deh buat kalian semua, jangan sampai gak sempet nonton nie film, rasanya abis nonton film ini ada benang merah dan sprit tentang kehidupan yang bisa kita pelajari dari pemeran utama film tersebut, yah sangat inspiring sekali. Btw kok jadi ngoongin film  yah, hehhe,

Well setelah itu Ibu aku tiba tiba datang dengan membawa secangkit Jus Lobak, yang saat itu warnanya kurang lebih seperti Jus tomat, maklum Ibu aku buat Jus Lobaknya dicampur ama Tomat, hehehe, pertama minum sih aku cuma tanya gini ke Ibu aku, Enak gak? trus Ibu aku cuma bilang uda minum aja wong namanya aja obat, dan mulai saat itu aku sedikit ragu dengan rasa Jus lobak ini. Dag dig dung rasanya saat mau minum, namun karena penasaran dan gak mau mengecewakan Ibu aku yang uda buatin Jus Lobak akhirnya dengan sangat sangat penasaran aku meminumnya. Kalian Tahu gimana rasanya dan apa yang aku rasakan setelah meminum Jus Lobak ini? huhuhuhuhuhu rasanya Jus Lobak sangat pedesssss banget kawan, dan rasanya juga aneh, sumpah yang bikin gak enak banget itu pedes sampai ke bibir aku. setelah itu aku cepet cepet deh ambil sesuatu yang bisa dijadikan sebagai penetralisir rasa, yah akhirnya aku menemukan sebuah roti sisa kemarin, ntah apa jadinya kalau gak ada roti, mungkin aku akan merasakan pedas dan rasa yang aneh dalam mulut ini berkepanjangan, wkwkwkkwkw, tapi beneran ini gak bercanda aku.

Namun setelah aku melihat memang begitu banyak sekali manfaat yang ada saat mengkonsumsi lobak putih , dan beberappa manfaatnya yaitu:

  1. Mengobati jamur
  2. Membersikan batu ginjal
  3. Membantu terhindar dari kulit kering dan jerawat
  4. Mengurangi keteombe pada rambut anda
  5. Mengobati penyakit liver
  6. Mengobati penyakit Ambeien
  7. Mencegah kanker
  8. Menurunkan berat badan
  9. Meredakan masalah buang air kecil
  10. Menyembuhkan demam
  11. Menyembuhkan gigitan serangga
  12. Membantu memulihkan sistem pernafasan
  13. Mengobati eksim
Dari banyaknya manfaat dalam mengkonsumsi jus lobak putih diatas, aku jadi tambah berselera deh untuk mengkonsumsinya lagi, meskipun harus menahan rasa aneh dan pedassss sesaat setelah mengkonsumsinya. Yah aku sadar yang namanya obat itu memang gak enak, namun didalam ketidak enakan tersebut bukan berarti itu tidak baik bagi kesehatan kita, Keep Smile n Ayo buktikan kalau kamu berani mengkomsumsi Jus Lobak Putih, hehehe.




13 komentar:

  1. aneh sih...tapi,,,manfaatnya itu lo yg bikin semangat 45

    BalasHapus
  2. Akhirnya minum jg ane....pedes bgt... Mirip sambel tp ga hilang3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sambel mah enak pedesnya berasa,,kalau lobak satu ini pedesnya aneheyyy

      Hapus
  3. pedas dan rasa nya aneh,mau muntah sis=D. udah makan coklat,dan roti pun,tetap mo muntah wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, hahaha, apalagi aroma semerbak nya tuh yang bikin menganggu orang sekitar juga, hehehe. Makanya itu pada takut minum lobak coz dari aromanya aja udah ampuuunnnnnn

      Hapus
  4. Ane mau coba dech biar kebagian pedesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz buruan guys, ntar nyesel loh coz penasaran hahahha

      Hapus
    2. Campurannya apa aja ya kak. Kalau buat ambien. Ni pertama buat dan g tau ternyata rasanya uhuy dan baunya bikin muntah, alhasil belum keminum๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
    3. Kalau menurut aq sih campuran nya sebaiknya menggunakan sejenis sayur or buah yang bisa menetralisir, misal tomat, wortel or so on. Ayo guys buruan coba, naggung tau. Moga segera membaik ya sakitnya. aamiin

      Hapus
  5. baru saja aku minum jus lobak haduh pedessss...terus kyk bau tanah......haduh.....tapidisisi lain aku sangat memerlukanya untuk pengobatan btu ginjalku ini...knpa seh harus aneh rasanya kamu lobak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. keep semangat kawan. Semoga sakitnya segera sembuh. aamiin

      Hapus

ME TIME DAN SECANGKIR KOPI KAPAL API

Kopi, siapa  yang tidak tahu apa itu kopi. Bahkan anak balita pun sudah tahu apa itu kopi, dari bau nya saja sudah bisa ditebak. Namun bany...