Kamis, 26 Maret 2015

Cerita tentang Buah Kurma dibilang Gula Merah, Saat Itu aku mulai.......

Kurma Ajwa
         Buah Kurma, Siapa Sih yang gak tahu dan gak mengenal salah satu jenis buah ini, hehehe, kebanyakan orang mungkin akan suka bahkan langsung ingin memakannya kalau melihatnya. Namun aku jadi keinget dulu, tepatnya 2 tahun yang lalu saat aku tinggal diluar jawa, aku dapat kiriman dari keluarga di jawa yaitu beberapa buah kurma, namun tidak lupa untuk membagikan kepada orang-orang disekitar aku, yang saat itu kebetulan menjadi salah seorang anak didik aku di sekolah. Saat pertama kali melihatnya, mereka bertanya-tanya? Aku pun jadi kebingungan untuk menjelaskannya, saat itu aku pikir mereka pasti sudah tahu, apakah itu dari Televisi ataupun uda ada di tempat mereka. Namun kenyataan mengatakan lain, bahkan mereka tidak mengetahui buah kurma ini, mereka memegangnya sambil mengamatinya, Apa ini? kata mereka ini gula merah yah? aku saat itu jadi ketawa, bukan berarti mengetawakan mereka karena gak tahu, tapi karena kepolosan mereka yang bikin aku ketawa. Ternyata buah kurma gak seterkenal yang aku fikirkan, hehehe.
          Selain itu ada yang bilang kalau buah ini semacem kecoa, iya mang bener sih kalau dilihat dari jauh mang buah kurma ini mirip seperti kecoa. Setelah berhasil mengamati dan menjelaskan pada mereka kalau ini sejenis buah yang ada di Mekkah yang bertepatan di Asia tenggara, dan buah ini hanya tumbuh di daerah beriklim tropis seprti di Mekkah, nah mereka pun akhirnya bersedia untuk mencicipi dan alhasil ada sebagian yang mencicipi sedikit bahkan belum sampai di telen malah udah katanya gaka mau lagi, bahkan ada yang uda di gigit sebagian dan mereka merasa kayak ada yang aneh rasanya, terlalu manis katanya, bahkan keanehan tersebut dapat aku lihat dari ekspresi wajah mereka sesaat dan sesudah mencoba buah kurma ini. hehehe. Namun ada juga loh beberapa yang suka, bahkan meminta lagi katanya enak, wah emang yang kalau yang namanya makanan apapun itu baik uda terkenal ditempatnya maupun udah terkenal secara umum pasti ada aja yang suka dan gak sukanya yah itu sih wajar, buah aja ada yang Pro dan Ada Yang Kontra, Apalagi Kehidupan, Jadi Kalau Hidup kita ini diwarnai oleh Pro kontra yah wajar aja, jangan diambil pusing, liah aja seperti buah kurma pada secuplik cerita diatas, (Wkwkkwkwk apa hubnganya yah buah kurma sama pro kontra kehidupan, sebenernya sih gak nyambung, yah tapi Gpp buat analogi aja dan seru seruan aja). Sampai jumpa dicerita yang lain tentang buah kurma yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ME TIME DAN SECANGKIR KOPI KAPAL API

Kopi, siapa  yang tidak tahu apa itu kopi. Bahkan anak balita pun sudah tahu apa itu kopi, dari bau nya saja sudah bisa ditebak. Namun bany...