Senin, 20 April 2015

Fenomena Alam di Lapland Finlandia

Subhanallah, sungguh indah kuasaMu ya Allah, Jadikanlah hambaMu ini sebagai salah satu hambaMu yang beruntung untuk bisa melihat secara langsung kebesaranMu ini ya ALLAH. Iya Aurora Borealis sungguh sangat menakjubkan, aku baru mengetahuinya saat aku mencoba untuk lebih tahu akan negara Finlandia. Negara pelopor ponsel Nokia ini merupakan negara yang terletak di benua eropa bagian utara, dan saat aku mencoba untuk mencari tahu terus tentang tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi yakni salah satunya Lapland, Yah Lapland ini terletak di kota Revaniemi yang lokasinya tepat berada dilingkaran kutub utara.

AURORA BOREALIS (Sumber:Google)

Yang menariknya lagi di Lapland ini aku sangat terkujut saat tahu kalau saat musim panas (Summer) di laplaland tepatnya Rovaniemi ini kita bisa melihat matahari muncul dimala hari, jadi bisa dikatakan saat musim panas tiba waktu malam terasa pendek, dikarenakan matahari bisa muncul hampir 24 jam di kota ini. Keren Bangetz yah.


Matahari Tengah Malam  (MIDNIGHT SUN) di Lapland, Finlandia  (Sumber: Google)
Sedangkan saat musim dingin (winter) tiba di kota ini sekan akan matahari hanya muncul 2-3 jam saja, selebihnya kota ini menjadi gelap dan sepi, sehingga banyak orang orang yang tinggal disana saat musim dingin tiba mereka semacam terkena sindrom gelisah dikarenakan waktu malam terlalu lama dan kota menjadi sepi, selain itu disaat musim dingin para penduduk yang tinggal disekitar lapland juga harus mengkonsumsi banyak vitamin D, dikarenakan sinar matahari yang sangat sedikit sekali muncul di kala musim dingin tiba.

Suasana Musim Dingin Di Lapland, Finlandia (Sumber:Google)

Oleh karena itu suatu saat nanti aku ingin berkunjung ke Lapland Finlandia untuk menyaksikan keindahan Aurora Borealis secara langsung dengan mata indra aku sendiri, semoga kesampaian ya ALLAH, aamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ME TIME DAN SECANGKIR KOPI KAPAL API

Kopi, siapa  yang tidak tahu apa itu kopi. Bahkan anak balita pun sudah tahu apa itu kopi, dari bau nya saja sudah bisa ditebak. Namun bany...