Jumat, 24 April 2015

Daun Salam Alternative Diet Aku

Ini ceritanya:
Saat itu aku tidak tahu kalau ibu aku sering sekali memasak dengan menggunakan daun salam, maklum nie aku salah satu dari cewek yang gak suka paling gak suka memasak, coz menurut aku memasak itu pekerjaan yang ribet, aku orangnya lebih pilih makan seadanya ketimbang harus disuruh masak ataupn bantuin masak makanan yang aneh aneh. Pernah sih suatu saat aku berada dalam situasi dimana temen temen aku pada ngadain acara masak gitu deh, duh saat itu aku bingung banget, apa yang harus aku bantu, yah uda deh pokoknya hal atau salah satu kondisi yang paling gak aku sukai yaitu berada dalam urusan masak-memasak, tapi kalau disuruh makan sih Oke -oke aja, maklum pada dasarnya aku tuh orang gak pemilih. Prinsip aku kalau mang ada, yah dimakan, dan kalaupun kita punya rejeki berlebih kita bisa kok tinggal beli, dan kalau gak ada yah uda syu
kuri apa yang ada, dan gak usah sampai mencari-cari hal2 yang memang gak ada.SIMPLE, yes itu lah salah satu prinsip hidup aku tentang makanan.

Yah sampai ceritanya kemana-mana nie, hehhee. Yah saat itu tepatnya ibu aku selalu tiap sore merebus Daus Salam buat Ayah aku yang kebetulan saat ini terkena diabetes, katanya ibu aku biar buat gula ayah turun yah salah satunya dengan minum Daun Salam ini. Saat itu aku sering banget ditawari Ibu aku buat minum, tapi liat rekasi kaka perempuan aku yang wajahnya nyengir saat dipaksa minum sama Ibu aku, saat itu pula aku jadi takut dan ragu. Namun saat aku sering banget, banget dan banget liat air rebusan Daun salam, entah gak tahu kenapa rasa penasaran aku lebih besar ketimbang rasa takut aku. Emang sih aku orangnya sangat penasaran sama banyak hal baru, yah semacam suka banget mencoba hal2 baru dan menantang, wkwkwkw.

DAUN SALAM YANG MASIH HIJAU
DAUN SALAM YANG SUDAH MENGERING
Setelah aku mencoba minum segelas aku jadi ketagihan untuk meminumnya, bahkan aku meminumnya malam hari dan pagi hari sehabis subuh, aku rasakan sih yah enak aja di badan, dan tanpa aku sadari aku sekarang malah jadi "ketagihan" maksudnya gak enak aja kalau sampai gak minum air daun salam, bukan ketagihan dalam arti negatif loh, tapi kayak semacem komitmen aja dalam diri sendiri kalau aku harus teratur minum daun salam ini, karena aku mengetahui banyak banget manfaat minum rebusan daun salam ini jadi aku tambah semangat buat mengkonsumsinya tiap hari. Adapun manfaar mengkonsumsi rebusan Daun salam:
  1. Mengatasi Asam Urat
  2. Mengobati Mag
  3. Mengobati Diare dan Gangguan Pencernaan
  4. Mengatasi Batuk
  5. Membantu Program Diet
  6. Mengobati Hipertensi
  7. Mengharumkan Masakan
  8. Membuat Gigi Putih
  9. Menurunkan Kolestrol dan Diabetes
  10. Mengatasi Mauk Alkohol
Wuahhhhh banyak banget manfaatnya yah, apa lagi poin ke 5 yaitu untuk Membantu Program Diet, yah emang sih gak tahu ini bagian dari sugesti atau tidak, tapi yang pasti memang setelah minum rebusan air daun salam selama beberapa minggu tiap malam dan pagi, badan ini jadi enak dan enteng bawaannya, hehehe. Penasaran,?  Makannya segera buat dan coba minum dan rasakan sendiri manfaatnya bagi tubuh kita. OK SELAMAT MENCOBA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ME TIME DAN SECANGKIR KOPI KAPAL API

Kopi, siapa  yang tidak tahu apa itu kopi. Bahkan anak balita pun sudah tahu apa itu kopi, dari bau nya saja sudah bisa ditebak. Namun bany...