Selasa, 03 Mei 2016

PETUAH PENTING UNTUK ENGKAU WAHAI DIRIKU

Buat engkau wahai diriku yang selalu setia menemani hari-hari aku. Dikala sedih datang, kemudian silih berganti dengan rasa bahagia, engkau tetep setia menemani aku. Aku tahu bahwa terkadang engkau mungkin capek melihat aku yang selalu bersikap tidak pasti dan gampang berubah-ubah. Namun aku tahu bahwa engkau akan selalu setia pada aku sampai dimana aku sendiri tak mampu buat bersama-sama dengan engkau lagi.


Buat engkau, yah engkau yang merupakan wahai diriku.  Aku tulis surat ini untuk engkau dimasa yang akan datang, agar engkau selalu ingat dan siap dalam menjalani manis dan pahit hidup ini.

Miliki dan Jaga Iman
Disaat dimana hati engkau bimbang, lidah yang engkau punya tak mampu lagi buat berkata-kata, dan hanya rasa yang mampu terukir dalam hati engkau, maka ingat Jaga iman, jangan sampai iman hilang dalam hati engkau. Aku akan selalu dan selalu berharap engkau tetap menjadi orang yang memiliki rasa iman di hati dan pikiran, Aku ulangi lagi engkau wahai diriku  agar tetap .Jaga iman, jangan sampai terlena dengan dunia yang hanya sebatas tempat singgah sementara ini, karena hanya dengan iman yang akan mampu menolong engkau  menuju kebahagian yang hakiki, ukir selalu iman dalam hati engkau yang terdalam wahai diriku.

      Terus Belajar
Engkau wahai diriku, jangan malas untuk belajar, terus belajar tentang hal-hal baru yang mampu mengasah  engkau menjadi pribadi yang memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas. Pengetahuan dan wawasan yang engkau miliki yang mampu menghantarkan engkau menuju apa yang engkau impikan selama ini. Ingat sekali lagi engkau wahai diriku yang terpenting jangan berhenti belajar, apapun  rintangan yang akan engkau lalui disetiap detik berjalannya waktu, terus  belajar dan jangan menyerah dengan keadan apapun yang menimpa  engkau. Ingat dengan belajar, maka engkau akan menjadi orang yang bijak dalam mengatasi segala hal, karena engkau telah memiliki ilmunya

Jangan Takut buat meraih impian
Ingat  engkau wahai diriku, masa depan itu penuh dengan misteri dan ketidakpastian. Jangan takut untuk melangkah apalagi buat meraih impian-impain yang bersemayam dalam hati kecil  yang menjadi lentera jiwa engkau selama ini. Ayo tunjukan wahai diriku, bahawa kamu layak dan mampu untuk memperjuangkan apa yang menjadi impian-impian yang bersemayam dalam diri engkau. Asa, latih terus sampai menjadi kenyataan. Saat dimana kenyataan sudah tiba, saat itu pula wahai diriku, ingat agar engkau selalu rendah hati, jangan sombong atas pencapaian yang sudah berhasil engkau raih. Meskipun keringat dan cucuran air mata pernah engkau torehkan disepanjang perjalanan menuju impian-impian engkau, yakin bahwa kesuksesan yang engkau dapat hari ini merupan hal yang patut disyukuri, yaitu dengan cara banyak berbagi hal dengan sesama, agar kesuksesan yang engkau raih tidak semu dan bermanfaat bagi banyak orang.

Berdoalah di sepanjang waktu
Ingat wahai diriku, Terakhir aku selalu akan berpesan pada engkau, agar engkau tidak lupa buat berdoa. Doa itu penting, doa itu menjadi penolong buat engkau wahai diriku untuk selalu dekat dengan sang Pencipta. Jangan sungkan-sungkan buat berdoa, dan jangan lelah,malas ataupun bosan buat terus berdoa. Angkat selalu tangan engkau disepanjang selesai beribadah, berdoalah selalu, kapanpun itu. Yakinlah engkau wahai diriku bahwa tidak ada yang mampu mengalahkan doa. Oleh kareana itu sudahilah kesedihan,  usap air mata yang mengalir dipipi engkau saat menghadapi hal-hal yang menghimpit dada, yang membuat engkau sulit bernafas. Percaya doa yang engkau panjatkan akan selalu memberikan ketenangan di hati engkau waha diriku. Apa lah yang terpenting di dunia ini jika bukan ketenangan dalam hati untuk selalu ikhlas, sabar dan bersyukur atas segala ujian yang sedang dan akan menghampiri disetiap perjalanan hidup engkau wahai diriku, maka dari itu berdoalah disepanjang waktu.

2 komentar:

  1. ah...betul itu mbak....dasarnya adalah Iman dan ibadah...selanjutnya pasti akan mengikuti...karena apasih yang manusia bisa tanpa ijin dan kehendak-Nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk semoga ALLAH selalu menjaga iman kita agar tetap istiqomah yah, sampai kelak bertemu dengan ALLAH aamiin, btw mksih udah di follow me.

      Hapus

ME TIME DAN SECANGKIR KOPI KAPAL API

Kopi, siapa  yang tidak tahu apa itu kopi. Bahkan anak balita pun sudah tahu apa itu kopi, dari bau nya saja sudah bisa ditebak. Namun bany...